Alasan Hari ini Transaksi Commuter Line Gunakan Tiket Kertas

92 views
- Advertisement -

JAKARTA – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI)  melakukan pembaruan sistem pembelian tiket elektronik dan untuk sementara, penumpang akan diminta untuk membeli tiket kertas seharga Rp3.000,  Senin (23/7/2018).

Eva Chairunisa, VP Komunikasi Perusahaan PT KCI mengatakan transaksi tiket KRL dengan menggunakan tiket kertas diberlakukan di 79 stasiun KRL dimulai dari perjalanan kereta pertama hingga kereta terakhir.

Dia meminta pengguna KRL untuk menyediakan waktu lebih banyak agar bisa mempersiapkan tempo pembelian kartu kertas tersebut.

“Untuk kenyamanan bersama PT KCI menghimbau pengguna jasa untuk merencanakan kembali waktu perjalanannya,” tambahnya.

Harga tiket kertas itu sendiri sama ke semua stasiun tujuan. Pembeliannya dilakukan dengan cara mengantri di loket maupun kepada petugas di luar loket yang melayani pembelian tiket ini.

“Untuk mempercepat proses transaksi pengguna jasa dihimbau untuk menyiapkan uang tunai sesuai tarif tiket kertas,” ujar Eva.

Sementara pantauan KBK, melalui media sosial netizen antusias memposting berubahnya penggunaan tiket kertas ini.

Pengguna instagram berakun Myunmun mengatakan antrian panjang terjadi di Stasiun Depok, sementara tak banyak juga yang memposting foto tiket kertas yang dinilai unik karena sudah lama tidak digunakan.

 

- Advertisement -