Ingat Kampung Halaman Dilanda Bencana, Zohri Janji Tak Putus Asa di Asian Games

51 views
Lalu Zohri berhasil jadi juara dunia lari 100 meter, sementara anak muda sebangsanya banyak yang pinter kari dari tanggungjawab.
- Advertisement -

JAKARTA – Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, tengah bersipa diri untuk menghadapi pertandingan di Asian Games disaat  kampung halamannya di Lombok Utara, NTB, terus dihantam gempa.

“Saya mendengar gempa Lombok langsung ingin pulang. Saya dapat kabar dari kakak dan teman saya. Mereka menangis karena masjid di dekat rumah sudah rata dengan tanah,” kata Zohri,  di Stadion Madya, Senayan.

Namun atlet peraih medali emas pada nomor lari 100 meter putra Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 itu mengaku menahan untuk tidak kembali ke kampung halamannya menyusul persiapan mengikuti Asian Games 2018.

Zohri mengatakan keluarganya telah mengungsi di daerah yang aman bersama tetangga mereka.

“Rumah saya aman. Tapi, rumah-rumah tetangga saya rata dengan tanah. Saya sempat mendapat kabar melalui telepon dari teman sebelum pengukuhan kontingen Indonesia,” ujarnya.

“Teman saya di Lombok berpesan agar saya tidak menyerah dan jangan berputus asa. Dia meminta saya untuk tetap tawakal, berdoa dan selalu ingat Allah,” kata Zohri, mengutip dari laman Antara, Jumat (10/8/2018).

 

- Advertisement -