Lahir Bermata Satu dan Tanpa Hidung, Bayi di Mandailing Natal Meninggal

48 views
Ilustrasi
- Advertisement -

MEDAN – Seorang bayi bermata satu berjenis kelamin perempuan lahir melalui proses persalinan di RSUD Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Kamis (13/9/2018) petang.

Kepala Dinas Kesehatan Mandailing Natal Syarifuddin mengatakan kejadian seperti itu tergolong langka, dan bahkan katanya merupakan kasus ke-7 yang pernah terjadi di seluruh dunia.

Syarifuddin mengatakan bayi itu hanya memiliki satu mata dan tak memiliki hidung. Penyebab kejadian itu masih belum diketahui secara pasti, hanya saja menurut dokter bisa saja karena virus rubella, atau karena obat-obatan, dan bisa juga akibat merkuri.

“Jika dikaitkan dengan pekerjaan ayah sang bayi sebagai penambang, bisa jadi. Kita masih kesulitan mendapat informasi karena keluarganya masih tertutup,” kata Syarifuddin, dikutip Antara.

Rencananya bayi bermata satu itu akan dirujuk ke Medan, namun nyawa bayi tersebut tak tertolong setelah hitungan jam dilahirkan. Mengutip pemberitaan media-media lokal, bayi tersebut hanya bertahan sekitar selama 7 jam.

 

- Advertisement -