10 Kecamatan di Cianjur Masih Alami Kekeringan

25 views
Ilustrasi/ Infowanacita
- Advertisement -

CIANJUR – Sebanyak 10 Kecamatan di Cianjur Jawa Barat masih mengalami kekeringan dan krisis air bersih, yang tersebar di sejumlah desa.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Cianjur, Sugeng Supriyatno mengatakan hingga kini masih ada permintaan distribusi air bersih dari warga di Kecamatan Naringgul, Sindangbarang, Campakamulya, dan Sukanagara.

“Beberapa kali memang terjadi hujan tapi tak merata,” jelasnya.

Sugeng belum bisa menyebutkan prediksi cuaca sekarang. BPBD tetap berpatokan pada prakiraan yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika.

“Kalau melihat kondisi sekarang memang masih kemarau. Soal prediksi cuaca, nanti yang resminya dari BMKG,” ucapnya, dikutip laman metrotvnews.

Wilayah yang sudah melaporkan terjadinya kekeringan di Kabupaten Cianjur yakni Kecamatan Cibeber, Kecamatan Sukaresmi, Kecamatan Karangtengah, Kecamatan Cibinong, Kecamatan Campakamulya, Kecamatan Sukaluyu, Kecamatan Cijati, Kecamatan Sindangbarang, Kecamatan Naringgul, dan Kecamatan Sukanagara. Namun bisa jadi jumlah kecamatan bertambah tetapi belum melaporkan.

 

- Advertisement -