Enam Rumah Rusak Akibat Gas Meledak

10 views
- Advertisement -

JAKARTA – Ledakan terjadi di sebuah rumah di Perum Harapan Baru 2 Jalan Gurame 2 Blok E2/14 RT 06/02, Bekasi Barat, Kamis (8/11/2018) pukul 04.00. Agustino (31) yang rumahnya tak jauh dari lokasi ledakan, terbangun seusai mendengar suara menggelegar dari depan rumahnya. Ia awalnya mengira suara itu merupakan suara pintu yang menutup kencang.

“Pukul 04.00 subuh ada suara duar gitu. Saya kaget terbangun. Saya kira suara pintu nutup kencang gitu. Tiba-tiba ada suara minta tolong,” katanya seperti dilansir Warta Kota di lokasi (8/11).

Saat keluar, ia kaget melihat rumah di depannya hancur, banyak rentuhan tembok, pagar, maupun jendela. Bahkan, ada mobil yang ikut hancur. Ada dua orang yang terkapar di luar rumah, diketahui pemilik rumah bernama Farel Situmorang (59) dan istrinya, Samsiah (53).

Akibat ledakan itu, tiga penghuni rumah dan satu penghuni rumah di sebelahnya mengalami luka–luka. Ada enam rumah yang mengalami kerusakan. Empat rumah mengalami rusak parah mulai dari tembok roboh, kaca rumah pecah, atap rumah runtuh. Sedangkan dua rumah lainnya rusak di bagian plafon.

- Advertisement -