Hilang 4 Hari, Pilot ini Ditemukan Selamat

1.982 views
- Advertisement -

JAKARTA – Seorang pilot ditemukan selamat setelah pesawat yang dikemudikannya jatuh di hutan belantara kawasan barat Brasil. Dilaporkan Daily Mirror (9/11), Maicon Esteves selamat meski tak makan dan minum selama empat hari, dan menderita luka bakar di tubuhnya.

Awalnya, Esteves bertolak dari Porto Nacional menuju Alta Floresta dalam penerbangan berdurasi 10 jam untuk keperluan menyemprot pestisida bagi pertanian. Dia berencana melakukan dua perhentian, namun pesawat ringan jenis Neiva EMB-201 itu jatuh di hutan Negara Bagian Mato Grosso pada 3 November.

Dua petani yang menjadi saksi mata menuturkan mereka melihat pesawat itu kehilangan ketinggian sebelum menghilang ke balik hutan. Keduanya segera menuju hutan di mana membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk menembus kawasan tersebut dan mencapai lokasi jatuhnya pesawat.

Keduanya menemukan pesawat itu hancur dan terbakar, namun dari pintu kabin yang terbuka, mereka mengasumsikan Esteves telah meninggalkan lokasi. Petani itu mengaku mereka tidak melihat adanya bercak darah sepanjang jalan, sehingga keluarga Esteves berharap dia masih hidup.

Tim pencari segera dibentuk, dengan pisau saku pilot yang berpengalaman terbang selama lima tahun itu ditemukan sekitar dua meter dari lokasi kejadian. Akhirnya Rabu kemarin (7/11), tim pencari melakukan pencarian di tepi sungai. Salah satu anggota Leonisio Lemos kepada Globo TV berujar mereka berteriak memanggil nalanya. Akhirnya, salah satu rekannya mendengar bunyi lemah minta tolong, dan segera bergegas menuju asal suara itu, dan menemukan Esteves terbaring.

- Advertisement -