Dubes Saudi untuk Indonesia Tanggapi Hukuman Mati Tuti Tursilawati

76 views
Ilustrasi : Hukum mati
- Advertisement -

JAKARTA  – Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi menjelaskan pelaksanaan hukuman mati kepada pekerja migran asal Indonesia, Tuti Tursilawati, yang dilakukan tanpa pemberitahuan.

Dia mengatakan secara prosedur pihak keluarga di Majalengka, Jawa Barat seharusnya mendapatkan notifikasi.

Meski demikian, Osama mengaku belum mendapatkan penjelasan lebih lanjut mengenai tidak adanya notifikasi soal eksekusi Tuti yang dilaksanakan di Kota Thaif, Arab Saudi pada 29 Oktober lalu.

“Terkait notifikasi, merupakan hak keluarga mendapat info. Tapi saya sendiri menunggu informasi pemerintah kami apakah kedutaan mendapat notifikasi dalam persoalan tersebut,” katanya, di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Menurutnya hingga kini pihak Kedubes Arab Saudi masih membahas persoalan eksekusi mati tersebut. “Masalah itu (notifikasi) kami bahas. Dan kami menunggu (informasi) dari (pemerintah) Saudi,” katanya.

Namun dia meyakini kasus tersebut  tidak memengaruhi hubungan antara Arab Saudi dan Indonesia. “Hukuman mati tidak akan berpengaruh dalam hubungan kedua negara,” kata Osama, dikutip Sindo.

 

 

- Advertisement -