Si Bulan Mudahkan Antar Pasien Dhuafa dari Yogyakarta Menuju Purwokerto

31 views

PURWOKERTO – Komunitas jejaring antar ambulans di Purwokerto, Si Bulan, pada Senin (3/12/2018) malam telah membantu pasien-pasien dari RS Sardjito Yogyakarta  sampai di pertigaan Sokaraja.

Si bulan merupakan  jaringan ambulan gratis di Jawa, dimana LKC Dompet Dhuafa Purwokerto tergabung di dalam jaringan tersebut. Dengan adanya Si Bulan, ambulans dari satu tempat yang akan mengantar pasien dhuafa rujukan dari tempat lain yang jaraknya jauh, tidak harus mengantar sampai tujuan, cukup dengan estafer dengan ambulans terdekat yang menjadi anggota Si Bulan.

Pada Senin malam, hingga pukul 23.37 WIB, informasi dari Direktur LKC Dompet Dhuafa Purwokerto Titi Ngudiati, ada tiga pasien leukimia beserta beberapa lainnya yang lepas menjalani pengobatan rutin yang berhasil diantar Si Bulan.

Dalam ikhtiar melayani dhuafa, Titi berharap layanan jejaring ambulans ini terus ikhlas meski dalam gelap, dalam sunyi harus mengantar pasien dhuafa yang sakit dan  membutuhkan fasilitas antar jemput menuju rumah sakit.