BPBD Mataram Belum Terima Dampak Kerusakan Gempa Pagi Tadi

19 views
Ilustrasi kerusakan gempa Lombok
- Advertisement -

MATARAM – Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, sampai saat ini belum menerima laporan dampak gempa 5,7 SR yang mengguncang Pulau Lombok pada Kamis (6/12/2018) pagi.

Kepala Bidang Pencegahaan Kebencanaan BPBD Kota Mataram, Kurnia Mulyadi, mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu laporan dampak gempa bumi. \

“Meskipun sesungguhnya kami berharap, laporan yang kami terima nihil yang mengindikasikan kondisi Mataram dan warga kota aman terkendali pascagempa bumi,” katanya.

Namun pihaknya sudah melakukan koordinasi langsung dengan semua lurah dan camat se-Kota Mataram.

“Kami telah meminta lurah dan camat untuk segera melaporkan dampak gempa yang terjadi di wilayah masing-masing,” katanya.

Laporan dampak gempa, kata dia, bisa disampaikan langsung ke posko utama di kantor BPBD Mataram Jalan Lingkar Selatan, via telepon BPBD yang dipegang, “call center” maupun melalui tim reaksi cepat (TRC).

Untuk mengetahui dampak gempa bumi, BPBD Mataram saat ini juga telah menurunkan dua regu anggota TRC, untuk melakukan patroli ke kelurahan dan sejumlah titik rawan.

“Tidak hanya melihat dampak gempa, tetapi mereka kami minta memantau kondisi pantai untuk antisipasi gelombang pasang dan aliran sungai serta saluran yang bepotensi menimbulkan genangan dan banjir,” katanya.

 

- Advertisement -