“Saya Tidak Bisa Bernafas” Adalah Kalimat Terakhir Khashoggi

43 views
- Advertisement -

NEW YORK – Setelah mendengarkan transkip pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi, CNN melaporkan “Saya tidak bisa bernafas” adalah kata-kata terakhir Khashoggi yang tewas di tangan agen Saudi di konsulat Istanbul di Riyadh.

CNN melaporkan kata-kata terakhir Jamal Khashoggi mengutip sumber yang mengetahui tentang pembunuhannya. Sumber itu, kata CNN, telah membaca transkrip terjemahan pembunuhan 2 Oktober oleh Khashoggi.

Sumber itu mengatakan Khashoggi berjuang untuk mengatasi sekelompok orang di konsulat yang bertekad untuk membunuhnya.

Khashoggi, seorang warga negara Saudi dan AS, telah pergi ke gedung diplomatik Saudi di Istanbul untuk mengambil dokumen yang akan memungkinkan dia untuk menikahi tunangannya di Turki. Tetapi sumber itu mengatakan transkrip menunjukkan bahwa dia tahu  ada yang salah, mengenali salah satu dari orang-orang yang bertemu dengannya di dalam.

“Kamu akan kembali,” kata pria itu. “Kamu tidak bisa melakukan itu,” jawab Khashoggi. “Orang-orang menunggu di luar.”

Sumber itu mengatakan transkrip itu mencakup penyebutan gergaji yang digunakan agen Saudi untuk mencabik-cabik tubuh Khashoggi sementara para pelaku disuruh mendengarkan musik untuk menghindari suara pemotongan manusia.

Setelah Khashoggi mengatakan dia tidak bisa bernapas, transkrip mencatat teriakan tambahan dan menyebutkan “melihat” dan “memotong.”

 

- Advertisement -