Tewas Dipatuk Ular, Suami Panggil ‘Orang Pintar’ untu Hidupkan Istrinya

95 views
- Advertisement -

JAKARTA – Seorang ibu rumah tangga bernama Salasiah (38) tewas setelah dipatuk ular kobra saat memancing di kawasan Jalan Ahmad Yani Kilometer 9, Komplek Arrahmah, Kelurahan Mandar Sari, Kecamatan Kertak Hanyar, Banjar, Kalimantan Selatan, sekitar pukul 09.40 WITA pada Senin (10/12). Dia ditemukan terlentang sekitar 100 meter dari rumahnya.

“Kami temukan korban terlihat lemas, yang ternyata istri Syarkawi (40) itu digigit ular,” kata Sasun alias Amat (33), saksi mata seperti dilansir Banjarhits (11/12)

Salasiah sempat dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara di Jalan Ahmad Yani KM 3,5 untuk mendapat pertolongan.
“Pihak rumah sakit menyatakan nyawa korban sudah tak tertolong akibat racun ular sudah menjalar ke bagian vital, sehingga berakibat korban meninggal,” ucap Amat.

Suami Salasiah, Syarkawi, kaget saat mengetahui kabar tentang istrinya meninggal dunia akibat dipatuk ular. Karena tidak percaya istrinya tewas, Syarkawi menggunakan jasa ahli ‘orang pintar’ dan pengobatan alternatif dari Gang Laila, Jalan Kelayan A, Banjarmasin Timur, yang dipercaya bisa mengobati luka secara tradisional akibat patukan ular.

Upaya Syarkawi dan keluarganya tidak membuahkan hasil. Meski sudah meminta bantuan kepada sejumlah dokter alternatif, akhirnya mereka pasrah dan meyakini bahwa Salasiah sudah meninggal dunia.

- Advertisement -