Ini Penuturan Tim Barzah Dompet Dhuafa yang Evakuasi Dylan Isteri Ifan Seventeen

5.290 views
Tim Barzah Dompet Dhuafa saat mengevakuasi Dylan, Isteri Ifan Vocalis Seventeen. Foto: Dompet Dhuafa
- Advertisement -

BANTEN – Pukul 19.30 saya bersama hasanudin tiba di RSUD Pandeglang. Saya lihat ada seorang ibu berdiri sambil menangis di ruang DVI, sengaja saya menghampirinya. Lalu saya tanyakan; “apakah keluarganya ditemukan?

Dia jawab: “sudah”

Saya tanya lagi; “mau di bawa ke mana?”

“Ke Serang,” jawabnya, “hanya belum dapat mobil ambulannya,” imbuhnya lagi.

Sontak saya tawarkan mobil jenazah Dompet Dhuafa, kami tim Dompet Dhuafa siap bantu antar. Dan mereka sangat antusias berterimakasih.

Tidak berselang lama jenazah langsung disiapkan untuk dibawa, dalam aksi ini sama sekali saya tidak tahu kalau jenazah yang saya bawa adalah wanita usia 26 tahun, bernama Dylan Sahara Puteri, yang merupakan istri dari Ifan sang vokalis Band Seventeen.

Jenazah adalah salah satu korban dari keganasan Tsunami Banten yang terjadi sabtu 22 Desember 2018 Almarhumah wafat setelah terbawa arus Tsunami di pantai Anyer saat sang suami tampil menghibur family gatering Keluarga besar PLN. Sang suami Ifan berhasil selamat, namun sang istri hilang entah kemana.

Senin 24 Desember jasad sang istri ditemukan oleh tim evakuasi dan berhasil diidentifikasi oleh tim DVI di RSUD Pandeglang.

Almarhumah selanjut oleh keluarga dibawa ke RSDP Kota Serang Banten mengunakan mobil Jenazah Dompet Dhuafa, untuk dimandikan dan dikafani. Sang vokalis Ifan yang turut ikut dimobil jenazah dalam perjalanan ke Serang tak henti-hentinya berdoa untuk sang istri.

Sesampainya di RSDP Serang jasad almarhumah disambut oleh family dan fans Band Seventeen. Turut hadir juga Manajemen Band Bang Dendi. Rencana usai dimandikan dan dikafani, jenazah akan dibawa ke Bandara Soekarno Hatta besok pagi untuk selanjutnya diterbangkan ke Solo Jawa Tengah, dan dimakamkan dikampung halamannya.

Semoga beliau husnul khotimah. Aamien. – Madroi, Tim Barzah Dompet Dhuafa

- Advertisement -