Trump Diam-Diam ke Irak, Namun Terlacak Neizen

27 views
- Advertisement -

JAKARTA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump diam-diam melakukan kunjungan rahasia ke Irak. Namun kepergiannya terlacak netizen, mereka berhasil mendeteksi Trum melalui perjalanan pesawat Air Force One yang mencurigakan.

Trump ditemani istrinya, Melania, mengunjungi para tentara AS di Pangkalan Udara Al Asad bagian barat Baghdad pada Rabu (26/12). Rencana kunjungan ini memang tidak dipublikasi sebelum Trump mendarat di Irak, demi alasan keamanan.

Netizen di Twitter mencatat penampakan pesawat aneh di langit Eropa, seperti di Jerman dan Inggris. Aneh karena perjalanan pesawat itu tidak terdaftar dan berjenis khusus yang hanya dimiliki presiden AS.

“Setengah jam lalu saya melacak pesawat yang tidak dikenal dengan nomor RCH358 (AE47C4). Konfirmasi visual menunjukkan itu adalah satu dari hanya dua VC-25A di dunia. Mungkin Trump mengunjungi tentara dan menutupinya dengan menggunakan kode penerbangan kargo RCH?” kata pengguna akun Twitter @ETEJSpotter, seperti dikutip dari Washington Post (27/12)

Barulah setelah Trump tiba di Irak dan menyapa para tentara AS kunjungan itu diberitakan. Ternyata benar, yang dilihat netizen adalah Air Force One.

- Advertisement -