Dompet Dhuafa Proteksi Lansia Suluk Nusantara

17 views
- Advertisement -

JAKARTA – Sebagai bentuk pemberdayaan lansia, Dompet Dhuafa berikan proteksi kepada sejumlah seniman lansia di Pendopo Suluk Nusantara, Depok, Jawa Barat. Proteksi tersebut mencangkup kesehatan dan kecelakaan.

Direktur Dompet Dhuafa Filantropi Drg Imam Rulyawan MARS menuturkan hadirnya kolaborasi antara Dompet Dhuafa dan seniman lansia Suluk Nusantara didasari oleh rasa cinta, mengingat budaya adalah akar peradaban bangsa.

“Bila akar ini hilang tercabut maka kecintaan kita terhadap tanah air bisa sirna. Ini kesempatan berharga kita untuk melestarikan budaya dan memberdayakan lansia,” jelas Imam di Depok (10/1).

GM Resource Mobilization Dompet Dhuafa Bambang Suherman mengatakan gerakan budaya yang dinisiasi oleh Dompet Dhuafa kini tidak hanya dilihat oleh masyarakat tradisional Indonesia tetapi juga mulai dilirik oleh masyarakat asing. Bambang berujar tak sedikit dari mereka yang mulai bertanya mengenai budaya Indonesia yang dikelola Dompet Dhuafa.

“Kami memiliki keinginan kepada milenial di generasi digital harus tahu apa itu budaya. Budaya tidak hanya tari dan nada tetapi juga ada cipta, rasa dan karsa yang diwujudkan melalui cara etika dan estetika. Itu menjadi pendekat kita kepada Allah,” terang Bambang.

- Advertisement -