Dompet Dhuafa Gelar Aksi Resik di Sekolah Terdampak Tsunami Selat Sunda

11 views
- Advertisement -

LAMPUNG –  Tim Relawan Dompet Dhuafa  menggelar Aksi Resik di SDN 01 Kunjir untuk membersihkan sekolah tersebut dari sisa kotoran akibat terjangan tsunami 22 Desember 2018 lalu.

Debu tebal, puing, juga runtuhan tembok bangunan, roboh ke sisi kiri depan bangunan sekolah tersebut. Tepatnya, persis di ruangan Kepala Sekolah.

Haeruddin, Kepala Sekolah SDN 01 Kunjir, juga turut terjun membersihkan dengan mengenakan kaos hitam khas Dompet Dhuafa.

Menurutnya, selain perabotan ruangan, masih banyak barang yang dapat diselamatkan, terutama beberapa dokumen penting dan buku.

Ia juga turut mengajak beberapa Guru SDN 01 Kunjir untuk berjibaku melaksanakan Aksi Resik tersebut. Menurutnya, gelora Lampung bangkit harus dibentangkan agar dampak duka tidak berlarut.

“Saya pribadi bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa beserta timnya. Ruangan ini sebelumnya berantakan, sekarang sudah bersih. Akan lama jika kami menunggu bantuan atau bergerak sendiri. Bersama-sama, semoga apa yang dikerjakan menjadi ladang amal kebaikan,” tandas Haeruddin.

- Advertisement -