Tengah Bermain, Anak-anak di Sukabumi Tertimpa Longsor

59 views
Evakuasi anak-anak yang tertimpa longsor di Sukabumi/ VOA
- Advertisement -

SUKABUMI – Longsor menewaskan satu anak yang sedang bermain-main bersama teman-temannya di lokasi pembangunan kereta api di Sukabumi, Jawa Barat, Kamis sore (10/1/2019).

Sementara itu tiga anak lainnya berada dalam kondisi memprihatinkan dan  masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Petugas Pusdalops BPBD Sukabumi, Rahmawan  mengatakan musibah yang menelan korban jiwa itu terjadi di lokasi pembangunan jalur kereta api dua jalur jurusan Sukabumi-Bogor di Astana Gunung, Cicurug, Sukabumi, sekitar jam empat sore, ketika sudah tidak lagi berlangsung proyek konstruksi.

Menurutnya pimpinan proyek sudah berulangkali mengingatkan sebelum kejadian. “Sampai empat kali diperingatkan tapi tidak diindahkan,” ujarnya.

Ditambahkannya, di lokasi terdapat dinding teras dengan kemiringan tegak lurus yang menahan gundukan tanah. Dinding ini ambruk dan tanah longsor pun tak terhindarkan, menimpa enam anak yang sedang bermain.

“Empat anak tertimbun, dua berhasil lari menyelamatkan diri. Seorang anak laki-laki berusia 10 tahun tertimbun paling bawah, tiga lainnya di bagian atas dapat cepat diselamatkan warga dan dilarikan ke rumah sakit Medicare Cicurug. Tapi anak laki-laki itu tidak dapat diselamatkan. Ia dievakuasi 30 menit setelah kejadian dalam kondisi meninggal,” tambah Rahmawan, dikutip VOA.

- Advertisement -