Mobil Rusak Tertimpa Pohon Diganti Rugi

19 views
Ilustrasi Sejumlah pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang yang menerpa Jabodetabek, Selasa (5/2). Klaim asuransi ganti rugi bisa diajukan ke Dinas Kehutanan DKI jakarta untuk mobil yang rusak tertimpa pohon. (foto: Dok. Damkar Sudin DKI Jakpus
- Advertisement -

PENDUDUK beralamat di DKI Jakarta yang kendaraannya rusak tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang bisa melakukan klaim ganti rugi ke Dinas Kehutanan DKI Jakarta.

Kepala Suku Dinas Kehutanan DKI Jakarta Muhammad Yuswardi yang dikutip Kompas (6/2) mengemukakan, ganti rugi akan diberikan berkat kerjasama pihaknya dengan perusahaan asuransi terkait risiko akibat tumbangnya pohon di wilayahnya.

Pemilik kendaraan cukup membawa dokumen yang diperlukan seperti STNK, SIM dan surat keterangan dari kepolisian dan surat rekomendasi dari Suku Dinas Kehutanan wilayah untuk kemudian diajukan ke Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta.

Sementara itu, penduduk ibukota dan sekitarnya termasuk di wilayah Bogor, Tangerang dan Banten diharapkan mewaspadai turunnya hujan deras yang bisa memicu banjir atau terjadinya genangan, angin kencang dan petir.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika menginformasikan, Selasa (5/2), paling tidak sampai hari Kamis (7/2), cuaca tidak bersahabat yakni turunnya hujan lebat, kilat dan petir serta angin kencang akan menerpa wilayah itu.

Warga terutama yang beraktifitas di luar ruangan termasuk yang berkendara diminta berhati-hati melintasi kawasan langganan banjir atau genangan, juga kemungkinan tumbangnya pepohonan di sisi jalan akibat terpaan angin dan juga bahaya petir.

Hujan lebat disertai angin kencang sepanjang hari Selasa menyebabkan sejumlah pohon tumbang di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan dan Ciledug, Kota Tangerang.

Di Jakarta Selatan, pohon tumbang di lima lokasi berbeda (Jagakarsa, Grogol Utara, Tebet, Petukangan Utara dan Jl. Tebet Raya, menyebabkan dua kendaraan yang sedang parkir rusak, walau masih beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

Terus tingkatkan kewaspadaan agar risiko bencana dapat diminimalisir! (Kompas/ns)

- Advertisement -