Tak Ada Uang, Keluarga di Cianjur ini Kerap Masak Makanan Busuk

24 views
Keluarga Bakri terima bantuan hewan ternak/ Elshiinta
- Advertisement -

CIANJUR – Salah satu keluarga yang tidak mampu di Kampung Kiarapayung, Desa Ramasari, Kecamatan Haurwangi, Cianjur, Jawa Barat kerap makan makanan busuk karena tak ada uang.

Keluarga Bakri (72) juga tinggal dalam bangunan pengap, berukuran 12 meter persegi di tengah sawah bersama sang istri Aisyah (40) dan putranya Jujun (9).

Bakri dan keluarga pun hidup dalam bangunan tanpa jamban. Bahkan untuk makan, sang istri terpaksa memasak makanan busuk karena ekonomi nya yang tidak cukup, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, M Rijaldi, Senin (11/2/2019).

Melihat hal tersebut, Sekretaris Jenderal Sahabat Rakyat Indonesia (SRI), Haerudin Nurman mengatakan, dirinya yang membaca berita mengenai keluarga Bakri dan pihaknya sangat prihatin atas kondisi yang dialami keluarga tersebut.

“Malam tadi kita memberikan bantuan kepada ibu Aisyah sebagaimana seluruh masyarakat Jawa Barat telah mengetahui tentang pemberitaan keluarga ini kasihan sekali, saya sampai membaca beritanya bahwa keluarga ini memasak nasi yang sudah basi, sampai saya meneteskan air mata,” katanya.

Haerudin menjelaskan, tiga ekor kambing dan lima puluh ekor ayam telah ia serahkan langsung pada keluarga bakri untuk modal awal agar bisa membangun sebuah peternakan, sehingga ekonomi keluarga juga dapat terangkat. Selain itu dirinya juga akan membantu putra dari Bakri agar mendapat pendidikan.

“Kami dari sahabat rakyat Indonesia memberikan bantuan peternakan untuk menunjang ekonominya dan kami akan memberikan bantuan untuk pendidikan juga nantinya,” tutur Haerudin.

Disinggung keluarga miskin lainnya yang akan diberikan bantuan, dirinya menambahkan pihaknya melakukan koordinasi dengan kepala desa setempat untuk melakukan pendataan terlebih dahulu, dan tidak menutup kemungkinan pihaknya akan memberikan bantuan kepada keluarga miskin lainnya di desa tersebut.

- Advertisement -