200 Warga Jakarta Timur Terjangkit DBD

5 views
ilustrasi fogging
- Advertisement -

JAKARTA – Pemkot Jakarta Timur mengatakan wilayahnya saat ini sangat rawan demam berdarah dengue (DBD) dan hingga saat ini sudah melampaui 200 orang.

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar menyatakan angka itu naik signifikan dibadingkan bulan sebelumnya meski dia tak merinci perbandingan peningkatan penderita DBD pada bulan Januari dan Februari 2019 ini.

Penderita DBD yang naik signifikan itu terdapat di daerah yang berbatasan dengan wilayah Bekasi dan Depok.

“Saya kira sangat signifikan ya dan kebetulan itu diperbatasan semua dengan wilayah-wilayah Bekasi dan Depok,” ujarnya, Selasa (12/2/2019), dikutip sindonews.

Pihaknya, kata dia, sudah melakukan berbagai upaya untuk menekan peningkatan angka itu dengan menggelar program 3M, Menguras, Menutup, dan Mengubur jentik nyamuk. Sebagiamana yang dilakukan pada pekan lalu di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Sementara itu data Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyebutkan ada tiga wilayah di Jakarta yang paling rawan dengan DBD yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.Ketiga wilayah ini sangat lembab dibanding kawasan lainnya. Semakin tinggi probabilitas kelembapan udara atau lebih dari 75 persen, maka semakin tinggi pertumbuhan nyamuk aedes aegypti.

- Advertisement -