Dompet Dhuafa dan Bina Swadaya Entaskan Kemiskinan dengan Pancasila in Action

19 views
- Advertisement -

JAKARTA (KBK) – Sebagai wujud kepedulian terhadap kemiskinan yang membelenggu bangsa, Dompet Dhuafa bersama Yayasan Bina Swadaya bersinergi mengentaskan kaum dhuafa dengan program Pancasila in Action. Program ini bertujuan untuk memberdayakan ekonomi rakyat melalui sejumlah model yang telah dimiliki kedua lembaga.

Inisiator, Pendiri dan Dewan Pembina Dompet Dhuafa Parni Hadi menuturkan nama program tersebut dipilih lantaran ingin menghargai Proklamator Bung Karno dan menaruh hormat kepada Pendiri Yayasan Bina Swadaya Bambang Ismawan.

Parni menambahkan saat ini tak sedikit pihak yang mengatakan bahwa dirinya pancasilais namun tanpa dibarengi oleh aksi nyata. Untuk itu program pemberdayaan ekonomi rakyat ini hadir guna menanamkan nilai-nilai pancsila yang luhur.

“Kita beraksi bukan hanya orasi. Kerjasama ini saling belajar, melengkapi dan saling menyempurnakan demi kemaslahatan umat,” Ujar Parni pada acara penandatanganan MoU kerjasama kedua belah pihak, di Jakarta (12/2).

Dalam aksinya kedepan Parni ingin membangun desa berlandasakn budaya karena budaya adalah pedoman yang menunjang aspek hidup dan bertahan hidup orang banyak. Bambang Ismawan mengatakan kerjasama ini merupakan kesempatan besar untuk menunjukan pada dunia bahwa Indonesia yang terdiri dari beragam suku dan agama yang berbeda dapat bersatu dan maju.

- Advertisement -