Dompet Dhuafa dan Bina Swadaya Pertajam Kerjasama untuk Masyarakat Indonesia

17 views
- Advertisement -

JAKARTA (KBK) – Bina Swadaya yang berusia lebih dari 50 tahun telah menjalin kerjasama lama dengan Dompet Dhuafa yang pada tahun kemarin merayakan miladnya ke 25. Hari ini kerjasama tersebut kita matangkan dalam MoU program pemberdayaan ekonomi rakyat dalam rangka Pancasila in Action. Bukan hanya semangat tetapi energinya jauh lebih besar. Hal tersebut diucapkan oleh Ketua Yayasan Bina Swadaya Bayu Krisnamurthi dalam penandatanganan MoU tersebut di Jakarta (12/2).

Bayu mengatakan ada pun kerjasama yang dapat digarap bersama yakni meliputi bidang ekonomi dan emergency. Di luar itu Bayu juga tengah menyiapkan program andalan meliputi edukasi agar masyarakat Indonesia siap menghadapi bencana.

Program kedua yaitu gerakan revitalisasi desa. Menurut Bayu Indonesia terbentuk dari beragam desa kecil yang dihimpun menjadi bangsa besar. Desa adalah akar kebangsaan, untuk itu desa harus diberikan perhatian, bahwa menolong satu desa sama saja menolong satu desa, karena desa adalah sesuatu yang fundamental.

“Kita punya ribuan bahan yang siap dijadikan materi untuk model pemberdayaan. Bayangkan bila kita tingkatkan pengetahuan desa dengan bahan itu maka akan sangat luar biasa,” ungkap Bayu.

Berikutnya Bayu juga siap menaruh konsen terhadap digital network. Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Ismail A Said berharap MoU ini dapat memberi dampak langsung dan jangan hanya sebatas di podium.

“Sinergi ini bisa berjalan baik dan bisa lanjut dengan kerjasama dengan program lainnya,”ujar Ismail.

- Advertisement -