Pompeo Tegaskan AS Lanjutkan Penyelidikan Kasus Khashoggi

10 views
Menteri Luar Negeri Amerika Mike Pompeo dan Putra Mahkota Saudi Mohammad bin Salman, di Riyadh, Arab Saudi, Senin (14/1/2019)/ Reuters
- Advertisement -

HONGARIA – Menteri Luar Negeri Amerika Mike Pompeo mengatakan Amerika tidak berusaha menghentikan penyelidikan pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi.

Menteri Luar Negeri Amerika Mike Pompeo yang sedang berada di Hongaria  mengatakan meskipun tidak berhasil memenuhi tenggat yang ditetapkan Kongres untuk menentukan siapa yang bertanggung jawab terhadap pembunuhan Khashoggi, pemerintah Amerika akan melanjutkan tanggapannya atas kasus itu.

“Amerika telah mengambil lebih banyak langkah untuk menanggapi pembunuhan tragis Jamal Khashoggi, dan kami akan terus melakukan lebih banyak tindakan lagi. Melanjutkan penyelidikan kami. Kami akan bekerja dengan tekun.”

” Presiden telah menegaskan dengan sangat jelas, tidak bisa lebih jelas lagi, bahwa begitu kami memperoleh tambahan informasi maka kami akan menyeret mereka yang bertanggung jawab ke meja hijau,” tegasnya, dikutip VOA.

Sebelumnya AS dinilai memihak Saudi dengan tidak tegas menentukan jika Putra Mahkota Bin Salman ikut terlibat dalam pembunuhan tersebut. Trump menilai Saudi sebagai mitra baiknya yang membeli pasokan senjata dari AS.

 

- Advertisement -