Rumah Sakit dan Pos Tentara di Suriah Hancur akibat Serangan Rudal Israel

12 views
Ilustrasi serangan di Ghouta Timur pada 7 Februari 2019/ Anadolu
- Advertisement -

SURIAH – Sebuah pesawat tak berawak Israel menembakkan empat rudal di dekat rumah sakit  dan sebuah pos pengamatan tentara di provinsi Quneitra selatan Suriah.

Tentara Suriah mengatakan pada Reuters,  akibat serangan tersebut tidak ada korban jiwa, hanya ada kerusakan material, yakni rumah sakit yang hancur.

Sebuah sumber militer dikutip oleh kantor berita negara SANA mengatakan bahwa “musuh Israel” juga menghantam beberapa situs di sepanjang desa-desa perbatasan dekat dengan zona demiliterisasi 1974 di perbatasan Golan.

Warga sekitar mengatakan bahwa situs-situs itu ditargetkan berada di dalam wilayah strategis yang dikenal sebagai “Segitiga Kematian” yang menghubungkan pedesaan Damaskus selatan dengan provinsi Deraa dan Quneitra.

Daerah ini adalah benteng milisi yang didukung Iran yang dipimpin oleh kelompok Hizbullah Libanon. Serangan rudal Israel bertepatan dengan Teheran merayakan peringatan 40 tahun jatuhnya Shah dan revolusi Islam.

Israel telah meningkatkan serangan di Suriah sebagai bagian dari upayanya untuk melawan Iran yang telah mendukung Presiden Suriah Bashar al-Assad dalam perang yang meletus pada 2011.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan Israel akan meningkatkan perjuangannya melawan pasukan yang berpihak Iran di Suriah menyusul penarikan pasukan AS dari Suriah.

 

- Advertisement -