KRL Bogor-Jakarta Hanya Gunakan Satu Jalur, PT.KCI Minta Waspada Kepadatan Penumpang

47 views
- Advertisement -

BOGOR – Pasca anjloknya gerbong kereta commuter line di Cilebut-Bogor, kini Kereta Listrik (KRL) jurusan Jakarta-Bogor kembali dapat digunakan.

VP Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunissa menjelaskan untuk perjalanan KRL di lintas Bogor pada Senin (11//20193) hanya  menggunakan satu jalur bergantian.

Dengan kondisi tersebut maka hanya sebagian KRL yang pemberangkatannya dapat dilakukan dari Stasiun Bogor, sementara sebagian perjalanan KRL lainnya yang biasanya dijadwalkan pemberangkatan dari Stasiun Bogor akan dialihkan melalui rekayasa pola operasi dengan pemberangkatan dari Stasiun Cilebut, Bojong Gede, Citayam dan Depok.

Rekayasa pola operasi tersebut dilakukan guna memaksimalkan layanan KRL pada Senin pagi, karena perbaikan satu jalur di area yang sebelumnya menjadi lokasi anjlok KA 1722 antara Stasiun Cilebut – Stasiun Bogor masih proses perbaikan.

PT KCI menghimbau bagi para pengguna yang tetap akan menggunakan jasa layanan KRL untuk memperhatikan keselamatan dengan tidak memaksakan diri naik ke KRL yang sudah penuh, serta selalu memperhatikan himbauan dan informasi dari petugas.

Eva juga meminta agar masyarakat dapat terus memantau perkembangan pemulihan jalur KRL relasi Jakarta-Bogor melalui situs dan media sosial PT KCI.

- Advertisement -