Perang Kata, Erdogan Sebut Netanyahu Seorang Tiran Pembunuh Anak Palestina

72 views
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan/ Foto: ABC.net
- Advertisement -

ANKARA – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyebut perdana menteri Israel Benjamin Netanyahu sebagai “tiran” yang membunuh anak-anak Palestina.

“Hai Netanyahu, berperilaku baik-baik saja. Anda adalah seorang tiran, Anda adalah seorang tiran yang membantai anak-anak Palestina berusia tujuh tahun, ”kata Erdogan kepada para pendukung di ibukota Ankara.

Pernyataan itu merupakan tanggapan langsung terhadap serangan Netanyahu sebelumnya pada hari itu, yang menyebut kepala negara Turki sebagai “diktator” dan “lelucon” yang menempatkan jurnalis di penjara.

Saling serang kata-kata dimulai sehari sebelumnya, ketika Turki mengecam Netanyahu karena rasisme terang-terangan terhadap Arab Israel setelah perdana menteri sayap kanan mengatakan wilayah Palestina yang diduduki hanya milik orang Yahudi dan tidak semua warga negara.

“Diktator Turki, Erdogan, menyerang demokrasi Israel sementara jurnalis dan hakim Turki mengisi penjara,” tulis Netanyahu dalam sebuah posting Instagram. “Lelucon yang luar biasa!”

Dalam sambutannya pada hari Rabu (13/3/2019), Erdogan menunjuk tindakan keras Israel yang terus-menerus terhadap warga Palestina di Yerusalem al-Quds, mengecam pasukan keamanan Israel karena memasuki tempat suci.

“Jangan memprovokasi. Lihat, kita belum menindas orang Yahudi di negara ini. Kami belum melakukan apa pun yang Anda lakukan pada sinagog mana pun di sini. Jangan memprovokasi kita. Kami tidak akan jatuh ke dalam perangkap ini, ” Erddogan memperingatkan Netanyahu, sebagaimana dikutip Anadolu.

 

- Advertisement -