Evakuasi Korban Longsor di Air Terjun Lombok Sudah Selesai

145 views
Ilustrasi Evakuasi korban longsor di air terjun Tiu Kelep, Senaru, Lombok Utara/ Kompas.com
- Advertisement -

LOMBOK – Tim SAR gabungan yang terdiri atas Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram dan TNI melanjutkan evakuasi korban tertimpa longsor di air terjun Tiu Kelep, Senaru, Lombok Utara, pada Senin (18/3/2019) pagi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram I Nyoman Sidakarya mengatakan proses evakuasi korban longsor air terjun Tiu Kelep sempat dihentikan sementara pada Ahad (17/3/2019).

“Pagi ini jam 08.30 Wita sudah clear,” ujar Sidakarya, dikutip Republika.co.id.

Humas Basarnas Mataram I Gusti Lanang Wiswananda mengatakan korban yang berhasil dievakuasi langsung dibawa menuju rumah sakit umum daerah (RSUD) NTB.

Sebelumnya, tim gabungan berhasil mengevakuasi dua korban meninggal dunia yakni Tommy (14) dari Senaru, Lombok Utara, dan Tai Sieu Kim (56) dari Malaysia.

Lanang menyampaikan, korban meninggal dunia yang berhasil dievakuasi pada pagi ini adalah warga Malaysia yang juga merupakan wisatawan saat gempa terjadi. Kendati begitu, Lanang belum bisa mengungkapkan identitas korban meninggal yang baru dievakuasi. “Untuk identitas masih didata oleh imigrasi,” ucap Lanang.

Lanang menambahkan, selain tiga korban meninggal dunia, Basarnas Mataram mendata sekira 21 korban luka yang terdiri atas 14 warga Malaysia dan 7 warga Lombok.

- Advertisement -