Naeem Rashid, Pria Pakistan yang Berusaha Hantam Pelaku Penembakan Massal

5.337 views
- Advertisement -

PAKISTAN – Pakistan mengumumkan jika satu warganya menjadi pahlawan dalam serangan di Masjid di Selandia Baru, karena telah berusaha melawan penyerang yang menewaskan puluhan jamaah muslim yang sedang shalat Jumat.

Menteri Luar Negeri Pakistan Mahmood Qureshi, dilansir VOA mengatakan Naeem Rashid adalah warga Pakistan, yang sebelumnya tidak diketahui identitasnya, dan hanya jadi pembicaraan di dunia maya karena terlihat dalam video yang beredar dia mencoba menghantam pelaku teror yang menembaki mereka secara membabi buta.

Rashid yang berprofesi sebagai guru di Christchurh, bergulat dengan pelaku teror, Brenton Tarrant yang saat itu menembaki orang-orang yang berada di dalam masjid Al Noor .

Dia berusaha melumpuhkan Tarrant demi melindungi orang-orang yang berada di dalam masjid. Rashid terluka parah akibat tembakan teroris Tarrant. Ia dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawanya tak tertolong.

Saudara laki-laki Rashid, Khursheed Alam juga membenarkan kematian saudaranya dan keponakannya dalam serangan teror di masjid Al Noor.

“Dia melihat peluang dan menonjok dan mengambil senjatanya,” katanya, dikutip Daily Mail.

- Advertisement -