Kereta Kebanyakan Berhenti, Tujuh Penumpang KRL Bekasi-Manggarai Pingsan

501 views
- Advertisement -

BEKASI –  Perjalanan KRL Commuter Line dari Stasiun Bekasi menuju Stasiun Manggarai terimbas diaktifkannya proyek jalur kereta api dwi ganda (Double Double Track/DDT) Manggarai-Cikarang.

Jalur Bekasi-Manggarai yang biasanya ditempuh hanya dengan waktu 45 menit, pada Jumat (12/4/2019) pagi tadi membutuuhkan waktu dua jam karena kereta sering berhenti.

Perjalanan kereta yang lebih lama dan banyak berhenti bahkan membuat tujuh penumpang KRL Commuter Line relasi Bekasi yang jatuh pingsan.

“Pembangunan ini (DDT) membuat perjalanan kereta ke Jatinegara bisa ditempuh dua jam dan mandek. Sudah sebanyak tujuh orang pingsan,” ujar Kepala Petugas DAOP I Titoes.

Menurut dia, ketujuh penumpang yang pingsan memiliki usia rentang sekitar 21 tahun sampai 55 tahun. Ketujuh penumpang ini terdiri dari tiga wanita dan empat pria yang mengalami sesak saat Commuter Line tertahan hingga satu setengah jam.

“Mereka banyak yang pingsan karena didalam kan sesak, jadi oksigen menumpuk, jadi berkurang, sehingga membuat mereka enggak bisa napas,” katanya, dikutip Sindonews.

Petugas DAOP I telah mengambil langkah yakni melakukan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K). Salah satunya, penumpang yang pingsan diistirahatkan dan diberikan obat dan juga teh agar meningkatkan stamina.

 

- Advertisement -