Anak Dua Tahun di Lombok Timur Derita Kanker Rahang, Orangtua Harapkan Bantuan

4 views
Ilustrasi/ Foto: viva.co.id
- Advertisement -

LOMBOK – Penyakit kanker rahang menimpa anak berusia dua tahun di Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), yakni Muhammad Ridho Abdullah.

Akibat penyakit tersebut, Ridho, begitu panggilan akrabnya,  mengalami pembengkakan di bagian mulutnya dan di mata kirinya serta mulutnya terus mengeluarkan darah hingga giginya copot.

Ishak, ayah Ridho Abdullah yang sehari-hari berprofesi buruh bangunan di Lombok Timur, Senin, mengaku tidak tega melihat anaknya yang terus menerus menangis karena menahan rasa sakit.

“Sudah satu bulan anak saya sakit, dan kami tidak punya biaya untuk pengobatan anak kami,” sebutnya, dilansir Antara, Senin (22/4/2019).

Karena itu, dirinya sangat mengharapkan adanya bantuan dari para dermawan, baik itu pemerintah maupun para donatur untuk membantu pembiayaan pengobatan anaknya.

“Kami sangat mengharapkan bantuan, dari pemerintah dan para donatur. Untuk biaya operasi anak kami yang saat ini tidak berdaya,” ujarnya.

Ia menyatakan untuk menyembuhkan penyakit anaknya itu membutuhkan biaya yang cukup besar, karena Ridho belum memiliki kartu BPJS.

Kini bocah tersebut dirawat di Rumah Sakit Umum (RSUD) Kota Selong Lombok Timur untuk sementra, dan rencananya akan di rujuk ke Rumah Sakit yang lengkap dengan fasilitasnya seperti, Rumah Sakit yang ada di Jakarta, Surabaya, atau Denpasar, Bali.

 

- Advertisement -