Dituduh Lakukan Aksi Pelemparan Batu, Remaja Palestina Ditangkap dan Ditembaki Tentara Israel

9 views
- Advertisement -

YERUSALEM – Seorang remaja Palestina yang dirawat di rumah sakit mengatakan dia ditembak dua kali di pahanya oleh tentara Israel ketika dia diborgol dan ditutup matanya dalam serangkaian penembakan  oleh tentara Israel.

Militer Israel mengatakan pada hari Senin bahwa pihaknya sedang menyelidiki insiden minggu lalu, ketika pemuda-pemuda Palestina melemparkan batu ke arah tentara Israel.

Osama Hajahjeh (16),  mengatakan dia berusaha lari dari tentara ketika dia ditembak pada hari Kamis. Dia mengatakan insiden itu dimulai setelah pemakaman seorang guru sekolah di desanya di Tuqu, yang ditabrak mobil yang dikendarai oleh seorang Israel ketika berjalan di persimpangan jalan.

Setelah pemakaman, dia berkata bahwa dia ditangkap oleh seorang tentara yang melompat keluar dari kebun zaitun dan memaksanya ke tanah. Dia mengatakan tangannya diborgol dan matanya ditutup dengan kain penutup mata.

“Mereka menembak saya pertama kali ketika saya mencoba mengubah posisi duduk saya karena mereka mendudukkan saya di atas duri,” kata Hajahjeh kepada kantor berita AFP melalui telepon dari sebuah rumah sakit di kota Beit Jala di Palestina, dekat Betlehem.

“Aku mulai berjalan ke arah penduduk desa meminta bantuan,” tambahnya, lalu para prajurit menembakku lagi dan mengenai paha kiriku.

Hajahjeh mengatakan bahwa dia tidak terlibat dalam pelemparan batu dan telah masuk terseret dalam pencarian oleh tentara.

 

- Advertisement -