Sosialisasikan Waspada Sesar Lembang, BNPB Pasang Puluhan Rambu

913 views
Sesar lembang masih aktif, PVMBG lakukan penelitian lebih intens/ Mediatataruang.com
- Advertisement -

BANDUNG – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mulai memasang rambu-rambu tentang informasi sesar Lembang di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada Rabu (24/4/2019).

Deputi I Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, Wisnu Widjaja mengungkapkan pemasangan akan dilakukan bertahap dengan 30 rambu yang akan dipasang tahap pertama.

pemasangan rambu-rambu di wilayah Sesar Lembang dilakukan untuk menyosialisasikan tentang Sesar Lembang dan potensi gempa yang diakibatkannya.

“Bertahap ada 30 rambu penanda yang dipasang. Ada yang sudah dan akan dipasang,” ujarnya kepada wartawan saat Diklat Teknis Penanggulangan Bencana bagi wartawan di Bandung, Rabu (24/4/2019).

Salah satunya rambu tersebut sudah dipasang di tempat wisata yang tengah hits yakni Tebing Keraton (QR), agar milennial agar mereka tahu informasi sesar lembang.

Menurutnya, pemasangan rambu-rambu informasi tentang Sesar Lembang dilakukan perlahan dan bertahap. BNPB juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kita tidak langsung di pemukiman (pemasangan rambu-rambu). Tapi yang strategis berada di luar kawasan Sesar Lembang,” katanya,dikutip Republika.co.id.

Ia menambahkan, pihaknya juga mendapatkan usulan dari RSUD Lembang yang meminta agar mengecek kondisi infrastruktur bangunan yang berada di tebing.

 

- Advertisement -