Terbar Berkah Ramadhan, Dompet Dhuafa Ajak Masyarakat Jangan Takut Berzakat

16 views
- Advertisement -

JAKARTA – Dompet Dhuafa mengajak semua masyarakat untuk memanfaatkan sebaik-baiknya Ramadhan melalui “Tebar Berkah Ramadhan: Jangan Takut Berzakat”.

“Jangan Takut Berzakat merupakan turunan program dari program utama kami yaitu semangat Jangan Takut Berbagi. Karena faktanya bulan Ramadhan adalah bulan syiar zakat,” jelas Udhi Triakurniawan, selaku Ketua Program Ramadan 1440 H Dompet Dhuafa, saat ditemui dalam konferensi pers di Penang Bistro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019).

Angka kemiskinan terutama di bagian pedesaan yang masih berada dalam dua digit angka telah  memotivasi Dompet Dhuafa memperkenalkan program-program unggulannya di Ramadhan, yakni program Gerebek Kampung, Parsel Lebaran, dan Tebar Zakat Fitrah di Bulan Ramadhan. Guliran program tersebut hadir dengan menargetkan lebih dari 100 ribu penerima manfaat.

“Walaupun demikian, memang menjadi tantangan tersendiri. Terutama bagi lembaga zakat manapun, bahwa zakat tidak hanya menemukan momentumnya di Ramdadhan saja. Padahal banyak keberkahan yang diperoleh darinya,” tambah Udhi, dilaporkan Fajar.

Dalam konferensi pers tersebut turut hadir  Kang Ade Lukmana, Tatan Sutrisno, dan Euis Mayasari, yang merupakan penerima dan pemberi manfaat dari program Dompet Dhuafa. Ada juga Dik Doang, lalu Yuli Pujihardi, selaku Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa Filantropi dan Dera Perdana Sopian, General Manager Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa Filantropi yang juga CEO bawaberkah.org.

- Advertisement -