7 Dai Ambassador Dompet Dhuafa Sampai di Korea Selatan.

70 views
7 Dai Ambassador Dompet Dhuafa sampai di Korea Selatan. Foto: Ist
- Advertisement -

SEOUL – Dai Ambassador Corps Dai Dompet Dhuafa 2019 berkerjasama dengan KMI Korsel dan KMF hari ini sudah sampai Seoul dan langsung di bawa ke Masjid Islamic Center Seoul di Itaewon. Tujuh Dai Ambassador Korsel 2019 disambut oleh Imam Besar Masjid Islamic Center Seoul di Itaewon, Abdurrahman Lee, Pincab DD Korea, Boarder DD Korea, dan perwakilan masjid-masjid di Korea. Selain 7 Dai ini, masih ada 1 dai yang akan menyusul ke Korea di akhir pekan ini.

Dai-Dai yang telah menginjakkan kaki di Seoul ini akan di tempatkan di kota yang berbeda di seluruh Korea Selatan. Kota Penyebaran Dai Ambassador 2019 di Korea Selatan; Yongin, Cheonan, Baran, Daegu, Seonnam, Busan, Jeollanamdo, dan Seoul. Fi akhir pekan para dai akan melakukan safari dakwah ke masjid-masjid di kota terdekat dari masjid penempatan Dai. Mereka akan bertugas selama Ramadhan dan Idul Fithri di Korea Selatan.

“Kami sangat bahagia bisa bersilaturrahim pada bulan Ramadhan yang penuh berkah dengan sahabat-sahabat WNI di Korea, semoga bekeradaan kami berkontribusi positif terhadap pergerakan dakwah islam di Korea Selatan, terkhusus untuk WNI yang berjumlah sekitar 40 an ribu orang di seluruh Korea.” Ujar salah seorang Dai Ambassador, Ustadz Jauhar Ridloni Marzuq.

Saat ini sudah ada 59 masjid yang diinisiasi dan dikelola oleh WNI di seluruh kota di Korea. 5 diantaranya sudah permanen. 54 masjid lainnya masih berupa flat yang disewa. Pendirian masjid-masjid di Korea berawal kegelisahan para WNI yang tidak mendapat keleluasaan beribadah di tempat-tempat kerja mereka dan tidak adanya tempat yang representatif untuk beribadah. Sebagian mereka bahkan mesti curi-curi waktu di saat bekerja untuk minta izin pergi ke toilet dan beribadah di ruang kosong di depan toilet.

- Advertisement -