Surga Luar Biasa Untuk Yang Gaya Hidupnya Juga Luar Biasa

333 views
- Advertisement -

Salah satu sifat dasar manusia adalah rasa takutnya akan ketidakberhasilan, kegagalan dan masa depan yang suram. Oleh karena itu, ia akan berjuang hingga puncak perjuangan untuk menghindrinya. Ia siap untuk terus menyusuri jalan yang terjal penuh onak dan duri, demi sebuah kesuksesan. Dia siap mengurangi waktu tidurnya untuk mengejar impian.
Bulan April 2019, viral di media sosial seorang remaja Cina yang bernama Zhu Zheng, menghabiskan waktunya untuk belajar 17 jam sehari demi keluar dari jeratan kemiskinan. Ia mulai belajar sebelum jam 7 pagi hingga jam jam 12 malam. Baginya hidup bukan untuk liburan dan istirahat. Menurutnya, bukan kesuksesan yang tidak datang pada diri seseorang, akan tetapi orang tersebut yang tidak cukup tangguh demi dirinya sendiri. Remaja tersebut takut akan kemiskinan di masa depan. Ia ingin keluar dari jeratan keadaan yang pasti sangat berat. Rasa takut yang positif untuk membuatnya tergerak untuk berjuang, sehingga berani memutuskan langkah yang besar. Ia ingin prestasi terbaik. Ia tidak ingin urusan-urusan yang rendah dan biasa-biasa saja. Setiap orang melakukan hal yang sama, ketika ia khawatir akan suatu keadaan yang berat.

Manusia hendaknya memiliki kepekaan yang sama bahkan lebih tinggi dalam urusan masa depannya di sisi Allah. Dalam hadits riwayat Imam Tirmidzi, Nabi SAW bersabda:

من خاف أدلج، ومن أدلج بلغ المنزل، ألا إن سلعة الله غالية، ألا إن سلعة الله الجنة

Artinya
“Barangsiapa takut, dia akan berangkat di awal malam. Dan barangsiapa berangkat di awal malam dia akan tiba di tempat tinggal. Ketahuilah bahwa sesungguhnya barang dagangan Alloh itu mahal, ketahuilah bahwa sesungguhnya barang dagangan Alloh itu adalah Jannah”

- Advertisement -