Banjir Putus Jalan Poros Palu-Kalawi di Sigi

23 views
Ilustrasi Banjir bandang di Sigi/ BPBD Kabupaten Sigi
- Advertisement -

SIGI – Banjir telah memutus jalan poros Palu-Kulawi di Desa Tuva Kecamatan Gumbasa Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, putus pada Kamis dan Jumat malam.

Hingga Sabtu (18/5/2019), kendaraan roda dua dan empat sulit untuk melintas atau tembus ke Kulawi dari arah Palu dan dari Kulawi menuju Palu.

Belum ada alat berat yang diturunkan untuk membuat jalan darurat agar kendaraan roda dua dan empat dapat melintas dengan baik menuju Kulawi atau dari Kulawi menuju Palu.

Putusnya jalan di perbatasan Kecamatan Gumbasa dan Kecamatan Kulawi Raya tersebut, dikarenakan derasnya air dari sungai sehingga terjadi pengikisan terhadap badan jalan.

Jalan tersebut terputus akibat pengikisan dinding atau badan jalan kurang lebih sepanjang 300 meter.

Dilaporkan Antara, Kepala Dinas Bina Marga Sulawesi Tengah Ir Syaifullah Djafar saat meninjau lokasi terputusnya jalan itu mengemukakan bahwa pihaknya akan membuat jalan darurat untuk sementara agar warga dapat melintas.

Syaifullah Djafar bersama tim lapangannya, langsung melakukan pemetaan di lokasi pada Sabtu pagi. Pemetaan itu untuk pembangunan kembali jalan yang terputus.

- Advertisement -