Tips Mencuci Sneakers Kesayangan

24 views
- Advertisement -
  1. Dalam setahun terakhir, beberapa brand sneakers kembali memunculkan produk old school nya yang kini tengah digandrungi oleh anak-anak muda. Apakah Anda seorang penggemar sepatu sneakers? Atau bahkan mengoleksinya? berikut beberapa tips dalam mencuci sepatu sneakers kesayangan Anda.
  2. Lepas tali sepatu

sebelum mencuci sepatu Anda, pastikan tali sepatu dicopot terlebih dahulu. Tujuannya agar Anda bisa dengan leluasa menjangkau sisi-sisi sepatu yang tertutup tali.

  1. Sikat sepatu dalam kondisi kering

Dalam membersihkan sepatu, dilarang membasahi sepatu, karena debu dan kotoran justru akan lebih dalam menempel di permukaan sepatu. Sebaiknya menggunakan sikat yang lembut dan pastikan sepatu dalam kondisi kering agar debu dan kotoran bisa lenyap dengan mudah.

  1. Buat cairan pembersih sol sepatu

Ambil semangkuk air hangat, mix dengan beberapa tetes sabun mandi atau detergen lembut. Gunakan sikat gigi bekas, masukkan kedalam cairan tersebut dan mulailah menyikat bagian sol sepatu.

  1. Gunakan sikat yang lebih lembut untuk sneakers kanvas

Dalam membersihkan sepatu berbahan kanvas, gunakan sikat yang lebih lembut. Sikat secara perlahan agar kanvas tidak cepat pudar dan rusak.

  1. Keringkan dengan handuk microfiber

Bahan microfiber dapat meyerap kotoran yang bandel meski sudah disikat. Setelah sepatu dibersihkan menggunakan sikat, keringkan sepatu dengan handuk berbahan microfiber. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa memberikan tekanan sedikit menggunakan jari untuk mengeringkannya.

  1. Keringkan dalam suhu ruangan

Untuk membuat sepatu sneakers kesayangan Anda tidak  pudar, hindari mengeringkan sepatu dibawah matahari langsung. Dan tidak disarankan mengeringkan sepatu menggunakan hairdryer. Suhu yang terlalu panas justru akan membuat sneakers Anda cepat rusak. Cara terbaik untuk mengeringkan sneakers adalah dengan cara mengangin-anginkannya di ruangan. Let’s try!  

- Advertisement -