Dompet Dhuafa Riau Grebek Kampung di Inhil

82 views
- Advertisement -

TEMBILAHAN Dompet Dhuafa Riau Cabang Program INHIL mengadakan program Grebek Kampung yang bertempat di Masjid Baiturrahim, Jalan. Parit Gumpung, KM 1, Kelurahan Seberang Tembilahan Selatan.

Kegiatan baik itu di awali dengan sambutan oleh Ketua RT Bapak Tadin sekaligus mewakili pengurus masjid dan perangkat desa di sana. Kemudian kata sambutan dari Pimpinan Cabang Program Dompet Dhuafa Riau Unit Tembilahan, Redovan Jamil.

Dalam kata sambutan Jamil menyampaikan, “program ini dilaksanakan di wilayah atau di daerah-daerah bertujuan agar masyarakat kurang mampu dan yatim serta dhuafa bisa merasakan program Ramadhan seperti yang di rasakan di kota kabupaten. Karena hak anak yatim, dhuafa, fakir dan miskin di mana pun berada itu haknya sama. Yaitu harus diperhatikan dengan baik dan buruh uluran tangan dari kita”.

Dompet Dhuafa Riau Cabang Program INHIL menyantuni Anak Yatim sebanyak 20 orang. Kemudian dilanjutkan ceramah agama dari Ustads Abu Ikhsan yang merupakan tim Kafilah Pembelajaran Qur’an Nusantara (KPQN) dari Pekanbaru.

Kegiatan Grebek Kampung ditutup dengan berbuka bersama yang nasinya disediakan 100 kotak oleh Dompet Dhuafa sekaligus kue untuk cemilan berbukaan. “Kami warga Parit Gumpung yang pada umumnya berpenduduk jawa sangat senang ada program seperti ini. Sebelum-sebelumnya tidak pernah ada program santunan seperti ini”, ujar Ibnu salah satu warga di sana. (Rj)

- Advertisement -