Dompet Dhuafa Tegaskan Netral

38 views
- Advertisement -

JAKARTA – Dompet Dhuafa memberikan penjelasan terkait sikap politik mereka. Langkah ini diambil karena banyaknya tuduhan bahwa tim medis Dompet Dhuafa terjun ke aksi 22 Mei karena pro salah satu calon di Pilpres 2019.

Dompet Dhuafa menegaskan mereka netral, tak terafiliasi ke politik. Lembaga filantropi Islam yang sumber dananya dari zakat, infak, sedekah dan wakaf, itu bekerja untuk kemanusiaan.

“Kami tidak ada urusan kepentingan politik. Kami netral,” tegas Direktur Program Dompet Dhuafa, Bambang Suherman, Jumat (24/5) seperti dilansir Kumparan.

Bambang juga menyampaikan terkait akun twitter @newsjundi, pihaknya memastikan bahwa akun itu tak terafiliasi ke Dompet Dhuafa.

“Akun saya @daengdhuafa, tapi saya jarang aktif. Akun @newsjundi itu juga sudah saya mention, tolong jangan bawa nama Dompet Dhuafa,” tegas dia.

Bambang kemudian memberi bukti lembaganya bekerja murni untuk kemanusiaan. Dompet Dhuafa bergerak di berbagai daerah konflik bahkan juga daerah yang membutuhkan bantuan, sampai Papua dan NTT, tak terbatas agama.

“Kami punya portofolio 26 tahun, kami membantu dari Aceh sampai Papua, dan bahkan membangun sekolah non muslim. Kami membantu karena kami terpanggil memberi pertolongan,” tutup Bambang.

- Advertisement -