Polemik Aldi Irpan, Siswa yang Kerap Kritik Kebijakan Sekolah Akhirnya akan Diluluskan

1.534 views
Aldi Irpan/ IST
- Advertisement -

MATARAM – Aldi Irpan, siswa kelas XII SMAN 1 Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), sempat  dinyatakan tidak lulus saat pengumuman pada Senin (13/5/2019), karena diduga dia sering mengkritik kebijakan ekolah.

Namun kini Aldi beruntung karena sekolah  akan membatalkan keputusan yang menyatakan dirinya tidak lulus.

Aldi mengaku telah mendapat kabar dari Koordinator Divisi Advokasi dan Hukum, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) NTB Joko Jumadi bahwa sekolah akan membatalkan keputusan dan menyatakan Aldi lulus. Kata Aldi, dirinya akan bertemu pihak sekolah mengenai keputusan tersebut pada Sabtu (25/5).

“Alhamdulillah saya bersyukur banget bersama keluarga,” ujar Aldi pada Republika.co.id dari Mataram, NTB, Kamis (23/5/2019) malam.

Sementara Koordinator Divisi Advokasi dan Hukum, LPA NTB, Joko Jumadi, membenarkan kabar tersebu. Keputusan itu dilakukan berdasarkan pertemuan kepala sekolah (kepsek) SMAN 1 Sembalun Sadikin Ali dengan Ombudsman NTB pada Kamis (23/5/2019).

“Alhamdulillah akhirnya kepsek SMA 1 Sembalun sadar akan kesalahannya dan insyaAllah hari Sabtu akan diserahkan keputusan kelulusan Aldi,” kata Joko.

Sebelumnya, nama Aldi menjadi pembicaraan lantaran dinyatakan tidak lulus saat pengumuman kelulusan. Aldi merasa ketidaklulusannya lantaran sikapnya yang kerap mengkritik kebijakan sekolah. Namun pihak sekolah menilai Aldi tak layak lulus lantaran kerap melakukan pelanggaran disiplin.

- Advertisement -