Kronologi Ratusan Massa Serang Kantor Distrik Fayit yang Tewaskan Empat Warga

350 views
Korban tembak pada serangan di kantor ddistrik fayit dievakuasi/ metropapua
- Advertisement -

PAPUA – Ratusan massa melakukan penyerangan Kantor Distrik Fayit, Kabupaten Asmat, Papua, Senin (27/5/2019) sekira pukul 10.00 WIT, dan menyebabkan empat warga meninggal

Menurutnya kejadian bermula pada saat massa datang ke Kantor Distrik Fayit membuat keributan dan pengrusakan karena kecewa dengan hasil Pemilu.

Saat kejadian keributan, lanjutnya, ada anggota Koramil setempat yang berupaya membubarkan massa dengan mengeluarkan tembakan peringatan, tapi tidak dihiraukan.

“Malah mau melakukan penyerangan kepada anggota TNI sehingga terpaksa dilakukan tindakan penembakan. 5 orang tertembak, 4 meninggal dan satu masih dalam perawatan di RS Asmat. Semua korban merupakan warga sipil,” terangnya, dilansir metro merauke.

Sementara itu Komandan Korem 174/ATW, Brigjen TNI R Agus Abdurrauf, melalui Kapenrem, Mayor Suko Raharjo mengatakan, untuk mengetahui pasti terkait insiden tersebut, pihaknya hari ini, Selasa (28/5/2019) akan turun langsung melakukan pengecekan ke TKP bersama Dandim 1707/Merauke dan tim investigasi.

- Advertisement -