Banjir Rendam Dua Kecamatan di Lebak

10 views
Ilustrasi
- Advertisement -

LEBAK – Banjir merendam dua kecamatan di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten  akibat hujan lebat sejak Kamis (30/5/2019) kemarin, dan hingga kini hujan dilaporkan masih turun.

Kepala Seksi Rehabilitasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Bernardi mengatakan, sejauh ini belum ada laporan korban jiwa.

Banjir yang merendam dua kecamatan itu antara lain Kecamatan Sobang, tersebar di Desa Ciparasi dan Sukajaya. Kemudian di Kecamatan Leuwidamar tersebar di Desa Lebak Pariang, Leuwidamar dan Wantisari.

BPBD telah memerintahkan relawan di tingkat kecamatan agar melakukan evakuasi terhadap warga korban banjir di sana. Informasi sementara dari tim di lapangan, kata dia, ketinggian banjir mencapai satu meter.

“Banjir yang merendam sejumlah desa di dua kecamatan itu akibat luapan sejumlah sungai karena hujan lebat sejak kemarin,” ujar dia, dikutip iNews.

Karena hujan masih turun, warga diharapkan waspada dan segera menyelamatkan diri jika melihat potensi banjir besar terjadi di wilayahnya.

 

- Advertisement -