Layanan Penjemputan Zakat dari Dompet Dhuafa untuk Keluarga Donatur Sukotjo

15 views
- Advertisement -

JAKARTA – Idul Fitri telah berlalu, namun masih menyisakan cerita seputar zakat sebelum Idul Fitri tiba, yakni dari seorang donatur, Sri Wahyuni Sukotjo yang meminta tim Dompet Dhuafa  bersilaturahmi kekediamannya sekaligus memenuhi permintaan untuk penjemputan zakat. Berada di kawasan Cipete, Cilandak.

Sementara petugas layanan Jemput Zakat Dompet Dhuafa kali itu, Muhammad Yatim dan Ustaz Ahmad Fauzi Qosim, siap untuk mengakomodasi niat kebaikan masyarakat.

“Alhamdulillah kita berkesempatan silaturahmi lagi untuk menunaikan ziswaf. Insha Allah, Dompet Dhuafa melalui Jemput Zakat siap menjembatani Ibu melaksanakan kebaikan,” ujar Yatim (Sabtu, 1/6/2019).

Sri Wahyuni, bersama sang Ibu dan para adiknya, kompak berdonasi dengan jumlah sebesar Rp 165,500,000,-.

Dengan nilai yang berbeda-beda, mereka semua mengalokasikan donasinya untuk Zakat Maal dan beberapa program Dompet Dhuafa antara lain Bantuan Kemanusiaan Pembangunan Sekolah di Palestina, Wakaf Masjid Al-Majid Bukit Kemuning, Wakaf Pesantren Hafidz Village, juga Wakaf Rumah Sakit Hasyim Asyari. Mereka pun turut membayarkan zakat atas nama mendiang ayahanda, Sukotjo H. S., dan saudaranya, almarhum Burhan Sukotjo.

“Almarhum Bapak, meninggal di hari ke-27 bulan Ramadhan. Sejak itu Ibu mengingatkan kami untuk berzakat di waktu tersebut, agar turut mendoakan dan berdonasi wakaf untuk Bapak,” aku Sri Wahyuni. Ia juga mengatakan sejak dahulu kebiasaan baik sang Ibu untuk berbagi dalam keadaan apapun, menjadi contoh bagi dirinya. “Ibu juga tidak pernah perhitungan jika sudah niat berbagi atau donasi,” lanjutnya.

Sembari melayani donasi, tim Jemput Zakat Dompet Dhuafa juga berbincang mengenai program-programnya. Sularsi Sukotjo mengatakan bahwa ia telah lama mengenal dan berzakat melalui Dompet Dhuafa. Pun Sri Wahyuni, dengan pekerjaannya, yang kerap bekerja sama dengan Dompet Dhuafa khususnya perihal kemanusiaan.

- Advertisement -