Korban Banjir Samarinda Masih Butuh Bantuan, Pemkot Perpanjang Masa Tanggap Darurat

24 views
Ilustrasi Banjir di Samarinda/ Tribun Kaltim
- Advertisement -

SAMARINDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda telah memperpanjang masa status tanggap darurat banjir hingga sepekan kedepan.

Sekretaris Daerah Kota (Setdakot) Samarinda, Sugeng Chairuddin mengatakan perpanjangan status tanggap darurat banjir ini diberlakukan mengingat sejumlah wilayah di Ibukota Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tersebut masih menyisakan genangan air khususnya di beberapa titik dan masyarakat korban banjir masih membutuhkan uluran tangan baik dari pemerintah maupun relawan untuk kelangsungan hidupnya.

“Kami terus menjalin koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para relawan dan juga perwakilan dari kementerian untuk memantau perkembangan banjir di Kota Samarinda ini, fokus utama kami tentunya supaya kesulitan masyakakat bisa kita atasi bersama,” jelas Sugeng.

Ia menerangkan bahwa sejumlah titik lokasi banjir seperti jalan Pemuda, Jalan Dr Sutomo, perumahan Bengkuring ketinggian air sudah mulai surut, dan sebagian masyakakat yang sempat mengungsi di sejumlah posko juga telah kembali ke rumah masing-masing.

Namun, lanjut dia masyarakat masih belum bisa mandiri dan tetap membutuhkan bantuan baik dari pemerintah, donatur dan juga relawan.

“Situasi tanggap darurat banjir ini kita cabut, ketika air memang sudah benar-benar surut, dan masyarakat bisa mandiri untuk menjalani kehidupan sehari- harinya,” tegasnya, dilansir Antara.

 

- Advertisement -