Azka Butuh Bantuan untuk Operasi Usus

56 views
Muhammad Azka, 15 bln.
- Advertisement -

JAKARTA (KBK) – Namanya Muhammad Azka, di usia menginjak 15 bulan bocah asal SIndangkasih, Ciamis, Jawa Barat ini sudah harus menahan sakit. Sejak dua bulan terakhir perutnya membesar. Ia di diagnosis dokter mengidap intususepsi, kondisi dimana sebagian usus terlipat dan menyusup ke dalam bagian usus lainnya yang mengakibatkan penyumbatan di dalam usus atau obstruksi usus.

Cucu, ayah Muhammad Azka tak mampu berbuat banyak melihat kondisi anak bungsunya yang kini terkulai lemah di RSUD Ciamis. Pekerjaannya yang hanya sebagai tukang service peralatan elektronik panggilan, membuat dirinya pasrah menghadapi kenyataan.

“Kemarin Azka sudah jalani operasi pertama. Tetapi tidak berhasil dan kemarin Azka diarikan ke RSUD Ciamis untuk dilakukan operasi ke dua. Tetapi katanya harus dirujuk ke rumah sakit di Bandung,” Ujar Anansah Qodarudin tetangga Azka ketika dihubungi KBK (9/7).

Menurut Anansah ketika Muhammad Azka menjalani operasi pertama, sang ayah mesti menjual tiga unit sepeda motornya untuk menutup biaya operasi. Padahal motor tersebut merupakan harta paling berharga bagi Cucu karena merupakan alat transportasi untuk bekerja.

“Kemarin Azka belum pakai BPJS. Tapi tanggal 8 Juli kemarin baru diaktifkan lagi BPJSnya,” tambah Anansah.

Untuk menjalani operasi ke dua, sedikitnya Azka membutuhkan biaya sebesar Rp 15 juta diluar biaya rawat inap dan obat-obatan.

https://www.bawaberkah.org/campaign/muhammadazka

- Advertisement -