Dompet Dhuafa Bangun Kembali Masjid yang Hancur akibat Gempa di Lombok

16 views
- Advertisement -

LOMBOK – Dompet Dhuafa melalui Disaster Management Center pun menginisiasi pembangunan kembali Masjid Nurul Islam di  Dusun Gol, Desa Medana, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara yang hancur akibat gempa tahun lalu.

“Masjid itu hancur total, warga tidak punya lagi fasilitas beribadah. Padahal dihuni sekitar 2.500 jiwa. Masjid hanya ada disitu, ada yang lain, namun hanya mushala kecil, tidak cukup untuk shalat Jumat,” jelas Shofa Al Quds, selaku Manjer Respon Disater Management Center Dompet Dhuafa (DMC).

Progam renovasi masjid tersebut masuk dalam fase recovery, dimana kehadiran masjid sangat penting untuk mengembalikan ritme kehidupan warga. Masjid juga menjadi pusat peradaban masyarakat Lombok. Bukan hanya untuk beribadah, masyarakat biasa memakainya untuk musyawarah, tempat bagi anak-anak belajar agama atau sekedar bersosialisasi.

Dibantu oleh warga dan aparat, masjid dibangun dengan gotong royong. Butuh waktu cukup lama untuk menyelesaikan pembangunan secara swadaya. Namun kini, warga Dusun Gol tidak lagi merasakan terik ketika beribadah. Masjid Nurul Islam kembali kokoh berdiri.

“Alhamdulillah pembangunan dibantu warga, juga aparat yang sedang bertugas. Akhirnya masjid berhasil dibangun kembali. Ini adalah komitmen Dompet Dhuafa dalam fase recovery pasca bencana,” tambah Shofa, dilansir laman dompetdhuafa.org.

- Advertisement -