Elisabeth Cornelis Buktikan Berbagi Tak Tersekat Identitas Agama

728 views
Ilustrasi counter dompet dhuafa
- Advertisement -

JAKARTA – Elisabeth Cornelis, seorang kristiani menyumbangkan sebagian rezekinya ke konter Dompet Dhuafa yang ada di Cibinong City Mall (CCM), di penghujung Ramadhan lalu.

Perilaku Elisabeth yang terlahir dari orangtua yang berbeda agama, Ayahnya beragama kristen dan ibunya beragama islam, menjadi bukti jika kepeduliannya tidak tersekat-sekat oleh identitas agama semata.

“Pertemuan awal Saya dengan Dompet Dhuafa kala itu sekitar 2018. Ketika ibu saya sedang sakit kanker darah dan dirawat di RS Fatmawati. Namun beliau meninggal pada 8 Agustus 2018 lalu. Kala itu keluarga sedang kekuarangan biaya. Saya sempat bingung bagaimana mau membawa almarhumah ibu ke Bogor. Akhirnya Saya mencari-cari informasi dan sembari membuka google. Keluar banyak pilihan lalu Saya tertarik dengan artikel dari Dompet Dhuafa. Kemudian Saya lihat komen-komennya positif. Akhirnya saya ketemu nomor Ustadz Roi yang dari Ciputat. Lalu sekitar jam 03:00 dini hari, Saya memberanikan diri untuk menelepon,” ujar Elisabeth, saat dihubungi tim jurnalis Dompet Dhuafa pada Selasa (9/7/2019).

Keberaniannya untuk menelpon bersambut baik dan tersambung, serta diangkat oleh Ustadz Roi. Walaupun awalnya ia sendiri masih kurang begitu yakin. Mengingat jam 03:00 dini hari merupakan jam yang biasanya digunakan orang untuk tidur.

“Saya bilang, ‘bapak mohon maaf, Saya dapat nomor bapak dari google. Saya mohon bantuan transportasi ambulance dari Dompet Dhuafa.’ Tanpa banyak bicara Pak Ustadz langsung menanyakan posisi Saya di Fatmawati. Beliau bilang ‘supir saya akan tiba dalam satu jam.’ Sontak saya kaget, sambil bilang ‘ini benar?’ ‘Benar, kita akan membantu orang yang membutuhkan bantuan,’ lanjut Pak Ustadz.

Kala itu Elsabeth melanjutkan memberitahu jika dirinya non muslim, tapi ibunya muslim. “Lalu tahu apa jawaban Pak Roi? ‘Kita tidak melihat orang dari agama dan satu lagi saya minta dari ibu, jangan kasih apa-apa ke pegawai kami. Karena kami memang ikhlas membantu.’ Begitu jawabnya,” lanjutnya, kepada Fajar dari Dompet Dhuafa.

- Advertisement -