Pasok 75 Ton Beras untuk Zakat

10 views
- Advertisement -

JAKARTA (KBK) – Di hari kedua kunjungan ke Cibeber, Cianjur, Jawa Barat, Dompet Dhuafa ajak media dan blogger ke Gabungan Kelompok Tani Al-Ikhwan.

Gapoktan Al-Ikhwan merupakan mitra binaan Dompet Dhuafa dibidang pertanian dalam hal ini produsen beras Berlian SAE (Beras Pilihan Sehat Aman Enak).

Dimas dari program Pemberdayaan Ekonomi Dompet Dhuafa menuturkan Dompet Dhuafa mulai masuk ke dalam program pemberdayaan petani di Cianjur sejak 2009. Hal itu dilatarbelakangi oleh fenomena tingginya konsumsi beras raskin di daerah lumbung beras.

“Kami fokus pada beras sehat, dimana beras ini bebas dari residu pestisida. Tantangan terbesar adalah mengubah pola pikir masyarakat dari penggunaan pupuk kimia ke pertanian sehat,” ujar Dimas kepada teman-teman media di Cianjur (11/7).

Saat ini sudah ada sekitar 200 petani yang didampingi Dompet Dhuafa menuju pertanian sehat. Berkat kerja keras dan kerja ikhlas bersama Gapoktan Al-Ikhwan mampu menyuplai 75 ton beras untuk kebutuhan zakat Dompet Dhuafa.

“Beras Berlian SAE bukan beras biasa. Beras ini memiliki tekstur pulen dan wangi. Tentunya juga menyehatkan,” ungkapnya.

- Advertisement -