Tabrakan Kereta di Pakistan Tewaskan 10 Orang, 70 Lainnya Terluka

6 views
Ilustrasi Tabrakan kereta di Karachi Pakistan/ Geo News
- Advertisement -

PAKISTAN – Kecelakaan terjadi antara kereta penumpang dan kereta barang yang bertabrakan di dekat kota pusat Rahim Yar Khan di Pakistan dan telah menewaskan sedikitnya 10 orang, dan lebih dari 70 lainnya terluka.

Insiden tersebut terjadi pada hari Kamis (11/7/2019),  di stasiun kereta api Walhar, yang terletak sekitar 35km selatan Rahim Yar Khan.

“Kereta penumpang Akbar Express yang berangkat dari Bahawalpur ke Quetta menabrak kereta barang yang diparkir di sana pukul 7.40 pagi,” kata seorang pejabat polisi setempat kepada Al Jazeera tanpa menyebut nama.

Pejabat senior polisi Umar Salamat mengatakan kepada media setempat bahwa tabrakan itu terjadi karena kereta penumpang dialihkan ke jalur yang salah di stasiun, menabrak kereta barang yang diparkir.

Operasi penyelamatan sedang berlangsung di lokasi tabrakan, dengan para pekerja menggunakan peralatan untuk mengevakuasi beberapa dari mereka yang terjebak di reruntuhan kereta api.

Seorang pejabat senior rumah sakit mengatakan sembilan orang yang tewas dibawa ke rumah sakit pemerintah, dengan lebih dari 60 orang terluka dalam kecelakaan itu juga dirawat di sana, Liaquat Chohan.

 

- Advertisement -