Sebanyak 778 Korban Kebakaran Tebet Masih Tinggal di Pengungsian

11 views
Korban kebakaran Tebet tinggal di pengungsian/ Antara
- Advertisement -

JAKARTA – Sebanyak 778 korban kebakaran di Kampung Bali Matraman, Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan, hingga kini masih tinggal di pengungsian.

Bantuan pun terus berdatangan di posko pengungsian dan beberapa titik dapur umum di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

“Alhamdulillah bantuan terus ada, malah kami merasa lebih dari cukup, banyak sekali pakaian dan makanan,” ujar Lastri, salah satu korban pascakebakaran di posko pengungsian Sekolah Dasar Negeri 05 Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019).

Bantuan-bantuan meliputi makanan, air bersih, pakaian, hingga beberapa perlengkapan sekolah dari berbagai pihak seperti dinas-dinas dan organisasi-organisasi telah diterima para korban di tempat pengungsian secara tertib dan merata.

Namun korban tak menampik bahwa masih ada beberapa bantuan yang diperlukan oleh mereka. Terlebih, terdapat kemungkinan relokasi para korban dari Sekolah Dasar Negeri 05 Manggarai dalam waktu dekat.

“Bantuannya sangat banyak dari banyak pihak. Hanya saja kami rasa juga butuh seperti beras, mi instan, buat nanti pas kita pindah dari sini. Kan SD (sekolah dasar)nya mau dipakai Senin besok,” kata korban lain dari RT 13, Pena, sebagaimana dilansir Antara.

 

- Advertisement -