Seorang Anak Lemparkan Bom di Pesta Pernikahan di Afghanistan, Lima Orang Tewas

4 views
Ilustrasi, bom meledak di pesta pernikahan di Gaziantep, Turki/ AFP
- Advertisement -

AFGHANISTAN – Seorang pembom bunuh diri berjalan kaki melakukan serangan di sebuah pesta pernikahan di provinsi Nangarhar di Afghanistan timur pada  Jumat (12/7/2019) dan  menewaskan sedikitnya lima orang dan melukai 40 lainnya.

Atahullah Khogyani, juru bicara gubernur provinsi Nangarhar, mengatakan seorang bocah laki-laki berusia 13 tahun meledakkan bahan peledaknya di dalam rumah komandan milisi pro-pemerintah di distrik Pacheragam.

Khogyani mengatakan, seperti dilansir Alarabiya, 40 pria dan wanita yang terluka dilarikan ke rumah sakit dan penduduk setempat mengatakan 10 orang tewas.

Milisi pro-pemerintah sering bekerja dengan pasukan keamanan Afghanistan yang kewalahan untuk mencegah teritori jatuh ke tangan Taliban dan pejuang ISIS.

Bulan lalu, militan Taliban menewaskan sedikitnya 26 anggota milisi pro-pemerintah di Afghanistan utara.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan pesta pernikahan itu tetapi gerilyawan Negara Islam telah melakukan serangkaian pemboman bunuh diri dan serangan terhadap kantor pemerintah, sekolah, dan kelompok bantuan dalam beberapa tahun terakhir di Jalalabad, kota utama Nangarhar.

- Advertisement -